by

Prestasi Hasil Karya Pemuda Dipamerkan

SUMBER, SC – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan dinas terkait, dalam hal ini Disbudparpora Kabupaten Cirebon, melaksanakan Peresmian Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda Tingkat Kabupaten Cirebon dengan tema Kreasi Anak Bangsa 2019 di halaman parkir Gor Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/2019).

Hasil prestasi karya pemuda ini, beragam macam, seperti seni lukis, seni pahat, serta seni photography, dan itu tercipta dari tangan-tangan pemuda Kabupaten Cirebon yang kreatif.

Sementara Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon Hartono, menyampaikan, maksud dan tujuannya kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan daerah. “Selain itu, tujuan ke dua mempromosikan hasil karya pemuda, baik dari kuliner, kerjinan dari limbah, maupun pentas kesenian,” tutur Hartono.

Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut, tambah Hartono yakni, ingin memperat silaturahim antar pemuda sebagai upaya menciptakan kondusifitas di lingkungan kepemudaan.

“Adapun sasaran dari kegiatan ini, ya para pemuda yang memiliki produk kreatif, serta berjiwa wirausaha. Kegiatan  ini berjalan selama dua hari, pada hari Minggu sampai dengan Senin tanggal 27-28 Oktober,” katanya.

Dikatakan Hartono, pada kegiatan tersebut peserta yang mengikuti sebanyak 30 stand, sedangkan pentas seni berjumlah 15 grup musik.

“Kegiatan ini, pelaksananya terdiri dari Bidang Pemuda Disbudparpora Kabupaten Cirebon beserta, teman-teman dari tokoh pemuda,” ujarnya.

Sedangkan menurut Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg, tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini sangatlah kompleks, pemuda dihadapkan dengan kondisi-kondisi yang menuntut persyaratan.

“Tuntutan yang memadai sangat didukung oleh, kualitas moral, dan intelektual, serta berakhlak mulia, cerdas, mandiri dan professional. Itu akan memberikan ruang yang sangat keterbukaan, serta pengambilan peran aktif dalam dinamika pembangunan,” katanya.

Sebagai Bupati Cirebon, Imron sangat menyambut baik, digelarnya Pameran Prestasi Hasil Karya, sebagai rangkaian dan upaya untuk membangun Kabupaten Cirebon. (M Surya)

Comment