by

Raker Bersama Perumda Pasar Berintan, Komisi II Soroti Pasar Tematik

KOTA CIREBON, SC – Komisi II DPRD Kota Cirebon rapat bersama jajaran Direksi Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon di ruang rapat serbaguna gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (28/10/2019). Rapat kerja tersebut membahas pengelolaan pasar di Kota Cirebon.

Hadir dalam rapat Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Ir H Watid Sahriar MBA dan para anggota serta Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi SE dan jajarannya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, Agung Supirno SH mengatakan, agar pengelolaan pasar, khususnya pembangunan pasar tematik untuk berkoordinasi dengan pihak ketiga. “Jangan sampai seperti Pasar Harjamukti dan Pasar Balong. Selain itu, jangan sampai ada kerugian,” ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, Yuliarso BAE menyarankan agar setiap pasar harus memperhatikan tempat parkir. “Yang terpenting masalah parkir, dan antisipasi sebentar lagi musim hujan, biar gak becek bisa dihotmix,” sarannya.

Dalam penyampaiannya, Direktur Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi SE mengatakan, dalam program kerja yang dijalankan Perumda Pasar Berintan bertujuan agar pengelolaan pasar semakin baik. “Semoga pasar-pasar yang ada di Kota Cirebon ke depan lebih baik, tidak hanya pasar besar tapi juga pasar tematik,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Perumda Pasar Berintan mengelola sekitar 10 pasar di Kota Cirebon. Diantaranya pasar besar seperi Pasar Pagi, Pasar Jagasatru, dan Pasar Kanoman. Kemudian pasar sedang, Pasar Perumnas dan Pasar Kramat. Pasar kecil yakni Pasar Drajat dan Pasar Pronggol.

“Pasar tematik khusus buah-buhan dan sayur akan dibangun di lahan eks Pasar Kalitanjung pada tahun ini,” katanya.

Akhyadi berharap, Komisi II DPRD Kota Cirebon terus mendukung kinerja Perumda Pasar Berintan untuk pembangunan dan pengelolaan pasar yang lebih baik. (Rls/SC)

Comment