by

Tak Gunakan Alat Keselamatan Kerja, Bupati Bakal Panggil Kadis DPKPP

SUMBER, SC- Terkait pekerja proyek pembangun Sport Center Watubelah yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengimbau kepada seluruh pekerja harus mengikuti aturan untuk mengantisipasi ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu, Bupati mengaku akan segera memanggil Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon. “Nanti akan dipanggil seperti apa persoalannya dan apa sebabnya tanpa menggunakan alat pelindung diri,” kata Bupati.

Menurut Imron, memakai alat pelindung diri, sangatlah penting dan perlu. Karena selain sudah menjadi aturan juga akan memberikan keamanan kepada tubuh pekerja. “Ya harus ikuti aturan. Takunya ada kecelakaan dia sendiri yang mengalaminya. Jadi harus pakai pelindung. Kan aturannya harus pakai pelindung,” kata Imron kepada Suara Cirebon di ruangan kerjanya, Senin (04/11). 

Berdasarkan pantauan Suara Cirebon, terlihat sejumlah pekerja proyek Sport Centre Watubelah kurang memperhatikan keselamatan. Banyak pekerja tidak menggunakan APD dalam bekerja.

Bupati mengungkapkan, tujuan penggunaan APD dimaksudkan agar pekerja merasa aman dan nyaman. Selain itu bisa bekerja dengan maksimal karena sudah merasa terlindungi. “Kalau tidak pakaiAPD jelas sangat membahayakan pekerja, saya harus manggil Dinas Kimrum buat minta komitmen kontraktor,” ucapnya. (M Surya)

Comment