by

Taman Pataraksa Sumber Bakal Jadi Taman Tematik

SUMBER sebagai Ibu Kota Kabupaten Cirebon,  sebentar lagi akan memiliki wajah baru. Lanskap pusat pemerintahan Kabupaten  (Pemkab) Cirebon ini akan menjadi magnet baru seiring perubahan Taman Pataraksa.

Tahapan revitalisasi taman Pataraksa yang berada tepat di depan kompleks pusat Pemerintahan Kabupaten Cirebon masih terus berlanjut. Hal itu diungkapkan  Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi kepada Harian Umum Suara Cirebon di kantor Bupati, Senin (4/11).

Pada tahapan revitalisasi taman ini, Imron menginginkan dengan adanya taman  tematik kedepannya Pataraksa akan menjadi ikonik baru Kabupaten Cirebon.

“Ya kita ingin, di kompleks Pemerintahan Kabupaten ini memiliki wajah baru. Dengan adanya Taman Pataraksa konsep baru akan menjadi ikon kota Sumber. Direvitalisasi ya supaya Sumber memiliki wajah dan akan menjadi ikonik Kabupaten Cirebon. Dibuat cantik kan boleh supaya bangga sama daerah sendiri,” katanya.

Selain itu, Imron pun menginginkan adanya panggung seni, di Taman Pataraksa nanti pasca revitalisasi, dengan harapan, agar pegiat seni bisa melakukan latihan.

“Ya itu kan yang ngasih pemerintah provinsi. Kalau saya sih inginnya ada panggung seni supaya pegiat seni bisa latihan,” kata Imron.

Dijelaskan Imron, dengan konsep tematik, ke depan taman Pataraksa akan dibuatkan parkir dibawah tanah atau basement. Sehingga akan sebanding dengan alun-alun Bandung.

“Nanti juga akan ada basement buat parkir, ya kurang lebih gak beda jauh sama alun-alun Bandung,” ucapnya.

Pembangunan sendiri akan dimulai pada 2020 mendatang dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari pemerintah provinsi sebesar Rp 15 miliar. (M Surya)

Comment