by

Bedah Buku Mendakwahkan Smiling Islam, Puslitbang Bimas Agama Gandeng dengan IAIN Cirebon

CIREBON, SC- Puslitbang Bimas Agama Layanan Keagamaan Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan bedah buku Mendakwahkan Smiling Islam karya Prof H Abdurahman Mas’ud PhD di Hotel Aston, Cirebon, Kamis (7/11/2019).

Kasubag Puslitbang Bimas Agama, Rizky Riyadu Taufik mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggaran oleh bagiannya. Bahkan, untuk tahun ini saja ada 4 buku yang akan dibedah dan diselenggarakan di tempat dan tema berbeda, seperti kerukunan, moderasi beragama, dan harmoni.

“Kita hari ini kegiatan bedah buku, ini kegiatan rutin. Untuk tahun ini ada 4 yang salahsatunya Mendakwahkan Smiling Islam. Puslitbang Bimas Agama Layanan Keagamaan dan kita bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk melakukan bedah buku. Kegiatannya full day hari ini,” katanya kepada Suara Cirebon di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, secara substansi buku ini, Mendakwahkan Smiling Islam itu gambaran proses perjalanan dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag yang dari awal lulusan pesantren dan S3nya di Amerika Serikat dan sekarang menduduki posisi tertinggi yaitu pejabat eselon 1 di Badan Litbang Kemenag.

“Total ada 70 peserta, ada dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dosen dari sekitar wilayah Cirebon, penyuluh agama, Kementerian Agama se Wilayah III Cirebon, dan Ormas. Pak Rektor IAIN Cirebon di sini sebagai narasumber atau yang menanggapi buku tersebut. (Arif)

Comment