by

Perdana di Indonesia, Metrologi Award Digelar di Cirebon

SUMBER, SC-  Kabupaten Cirebon akan menjadi tuan rumah gelaran Metrologi Award tahun 2019. Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Deni Agustin mengatakan, Event nasional yang pertama diadakan di Indonesia ini akan dilaksanakan Kamis 7 November 2019.

“Penyelenggaraan ini untuk tingkat kabupaten kota kita menjadi yang pertama melaksanakan di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap, metrologi award yang akan diselenggarakan nanti dapat menjadikan Kabupaten Cirebon suatu destinasi investasi yang sehat di sektor persaingan usaha,” katanya kemarin.

Deni mengatakan, ajang penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari capaian Kabupaten Cirebon yang mendapat predikat Kabupaten Tertib Ukur. Tujuan penyelenggaraan metrologi award adalah dalam rangka mendorong masyarakat agar memiliki komitmen dan kesadaran untuk melakukan tera ulang terhadap alat ukur timbang takar dan perlengkapan (UTTP). “Untuk kategori penghargaan metrologi award ada 4 kategori yaitu kecamatan, pasar, pelaku usaha menengah besar dan pelaku usaha mikro dan kecil,” ujarnya.

Ia menyatakan, event ini dapat menjadi sarana edukasi sekaligus potensi bisnis bagi masyarakat, karena masyarakat daei berbagai daerah akan datang ke Kabupaten Cirebon. “Masyarakat harus peka terhadap potensi ekonomi di daerah, termasuk event metrologi award,” pungkasnya. (M Surya)

Comment