by

Kepala Dinsos Jadi Idola, Delapan Pejabat Daftar Open Bidding, Posisi Staf Ahli, DPPKBP3A dan DPMD Belum Ada Pelamar

SUMBER, SC- Dua hari jelang ditutupnya open bidding tahun ini, baru delapan pejabat yang tercatat sudah mendaftar ke kantor BKPSDM Kabupaten Cirebon. Jumlah pendaftar tersebut diperkirakan masih akan bertambah hingga hari terakhir pendaftaran.

Dari pelamar yang berminat di menempati kursi pejabat eselon II, posisi kepala Dinas Sosial dan Kesbangpol nampaknya  menjadi idola.  Jabatan kepala di dua instansi itu sudah diincar masing-masing dua orang pendaftar.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan pada BKPSDM, Sri Darmanto, mengatakan, sudah ada satu pejabat lagi yang menyatakan akan mendaftar open bidding besok (hari ini).

Menurut Sri Darmanto, saat ini para pejabat lainnya yang akan mendaftar ditengarai masih mengurus berkas persyaratannya. Karena salah satu persyaratan yang harus ditempuh adalah mendapat persetujuan dari Bupati untuk memenuhi PKK dan LHKPN. “Dalam rangka ngurus itu, kan berproses, ada paraf (bulati) segala macam. Syaratnya bukan berat, tapi masih dalam proses,” ujar Sri Darmanto, Kamis (7/11).

Dijelaskan Sri Darmanto, ke 8 yang sudah resmi mendaftar itu yakni Edi Kurniadi untuk Sekretaris Dewan, Dadang Suhendra dan Wawan Hermawan untuk jabatan Kepala Dinas Sosial,  Hamim dan Sonson untuk Kepala Kesbangpol, Dodi Mulyono pada Asisten, Asep Pamungkas untuk Kepala Dinas Koperasi.

Ada satu pendaftar dari Kabupaten Kuningan, Deni untuk kepala Dinas Lingkungan Hidup. “Jadi yang masih kosong itu jabatan staf ahli, DPPKBP3A, DPMD belum ada yang daftar. Karena yang sudah daftar untuk dinsos dua, kesbangpol juga dua. Pendaftaran ditutup hari Senin (11/10),” ungkap Sri. 

Sebelumnya, pada hari ke empat dibukanya pendaftaran open bidding untuk sembilan jabatan tinggi pratama atau setingkat kepala dinas, tercatat sudah dua orang pejabat yang mendaftar.

Ke dua pendaftar itu adalah Dadang Suhendra, kepala Pelaksana BPBD mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Sosial dan Edi Kurniadi Camat Karangsembung untuk jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Sri, sebelumnya memang sudah banyak yang berkonsultasi dan menanyakan tentang syarat-syarat serta kelengkapan dokumen untuk syarat mengikuti seleksi terbuka terbuka itu. (Islah)

Comment