by

Gerbang Polresta Cirebon Diperketat

SUMBER, SC- Pasca terjadinya bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu pagi (13/11), penjagaan di pintu gerbang Markas Polresta Cirebon di Sumber Kabupaten Cirebon mulai diperketat. Peningkatan pengamanan dilakukan dengan menambah jumlah personil bersenjata lengkap lebih banyak dari hari biasanya.

Selain enam petugas bersenjata laras panjang ditambah beberapa Polwan, peningkatan pengamanan dilakukan dengan menambah beberapa personil Provos di pintu gerbang Mapolresta. Pantauan Suara Cirebon di lokasi, masyarakat yang hendak masuk ke Mapolresta Cirebon diperiksa satu persatu.

Selain memeriksa saku baju dan celana, petugas juga memeriksa barang-barang yang berada di dalam tas usai pengunjung mengisi buku tamu. Setelah itu, di Pos Penjagaan Mapolresta Cirebon pengunjung harus menyerahkan identitas diri baik KTP maupun SIM kepada petugas Polwan yang bertugas di pos tersebut. Ke dua jenis identitas itu kemudian diganti dengan id card tamu yang sudah disediakan sesuai tujuan layanan.

Kapolresta Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas, Iptu Muhyidin, mengatakan, pelayanan di Mapolresta Cirebon masih tetap berjalan seperti biasa. Peningkatan pengamanan itu dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang hendak menempuh pelayanan seperti pembuatan SKCK, SIM, membuat laporan dan layanan lainnya. Peningkatan pengamanan juga untuk memastikan Mapolresta Cirebon aman dan kondusif.

“Untuk keamanan penjagaan di Polresta Cirebon masih seperti biasa, sesuai standar operasional prosedur kita memeriksa tamu yang datang kemudian meminta tanda pengenal baik KTP maupun SIM,” ujar Muhyidin.

Menurut Kasubag Humas Polres Cirebon, personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan tetap dilakukan seperti biasa. Namun atas terjadinya peristiwa di Polrestabes Medan itu, pihak Polresta Cirebon menginstruksikan petugas tetap waspada dan berhati-hati dalam menjakankan tugas.

“Jadi kita imbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang akan datang ke Mapolresta Cirebon di Sumber ini untuk tidak takut dengan adanya kejadian di Medan. Kita bersama jaga keamanan dan kondusifitas seluruh wilayah Kabupaten Cirebon,” ungkapnya. (Islah)

Comment