by

Panitia Marah Besar Pejabat Pemkab Cirebon Cuma PHP

Panitia Expo Cirebon Timur 2019 menegaskan, dari sisi keuangan tidak pernah meminta apa-apa kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon. Kepentingan panitia meminta kepada Pemkab Cirebon untuk bisa hadir dalam acara pembukaan expo yang murni didanai swadaya tersebut. 

PEMBUKAAN Expo Cirebon Timur 2019 digelar Majelis Cirebon Timur Bersholawat (MCTB) bersama PT Azzimut Inter Modern dan sejumlah pendukung acara di Terminal Ciledug Selasa (12/11/2019) merasakan kekecewaan. Bahkan masyarakat marah besar kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon karena  dalam pembukaan expo tersebut tidak ada Bupati Cirebon atau pejabat yang mewakili.

“Banyak masyarakat yang kecewa dan menceritakan kepada saya. Bahwa seolah-olah Cirebon Timur dalam membikin acara Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak akan hadir. Padahal kalau Bupati Cirebon tidak hadir, harusnya ada perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, ya minimal Sekda Kabupaten Cirebon,” ungkap H Agus Maksum, Pendiri MCTB kepada Suara Cirebon, Rabu (13/11/2019).

Ditambahkan H Agus Maksum, sebagai masyarakat Cirebon Timur sangat marah dan kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon. Masyarakat mempertanyakan kenapa tidak bisa hadir dalam pembukaan acara expo. “Surat resmi dari panitia sudah dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten Cirebon. Nyatakan mereka para pejabat tidak hadir  dalam acara pembukaan acara expo ini. Seharusnya perwakilan Pemkab Cirebon aktif dalam acara mengenalkan Bupati Cirebon beserta pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada masyarakat Cirebon Timur. Sehingga masyarakat akan tahu akan Bupati Cirebon yang baru dilantik paska OTT Sunjaya  oleh KPK,” tegas H Agus.  

Panitia sangat menyesalkan ketidakhadiran  para pejabat Pemda Kabupaten Cirebon. Hal ini dikatakan H Nana. Surat resmi sudah dilayangkan kepada Pemkab, akan tetapi tidak ada pejabat yang datang. “Yang datang hanya  Camat Ciledug. Sehari sebelum acara, Senin (11/11/2019) panitia sudah menghubungi Bupati Cirebon dan semua pejabat pemerintah Kabupaten Cirebon, bahkan menurut mereka akan hadiir dalam acara pembukaan expo 2019 ini. Nyatanya mana cuma PHP alias pemberi harapan palsu,” tandasnya.

Walau tanpa pejabat Pemkab Cirebon, pembukaan acara Expo Cirebon Timur 2019 di Terminal  Ciledug dipenuhi pengunjung. Saat itu ada sekitar 3.000  orang dari berbagai kecamatan memadati area expo. Bahkan pameran alustista TNI–POLRI  banyak dikunjungi masyarakat Cirebon timur walau suasana panas terik.

“Alhamdulilah acara pembukaan acara Expo Cirebon Timur 2019 berjalan dengan situasi yang ramai dan kondusif. Walau tanpa pejabat Pemkab Cirebon. Ini acara  baru pertama  digelar oleh MCTB dan PT Azzimut Inter Modern,” paparnya.

Dalam acara pameran beberapa stan makanan kuliner, budaya, minuman, produk warga Cirebon Timur. “Bahkan TNI dan POLRI sangat kompak dalam memeriahkan pembukaan acara  expo, dengan hadirnya para pejabat dari Korem, Dandim, Danramil,  Polres serta Kapolsek se-wilayah Timur Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Baim)

Comment