by

Denda Tak Capai Target

Pemkab Terapkan Denda 2 Persen Capaian PBB 2019

SUMBER, SC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) melibatkan seluruh kecamatan serta pemdes se Kabupaten cirebon optimis mencapai target PBB 100% tahun 2019.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kepala Bappenda Erus Rusmana, MSi melalui Kabid Pajak 1 Bappenda, Suyatno mengatakan sampai 8 Oktober 2019 ini, dari target PBB Rp42,5 miliar, baru mencapai Rp35,5 miliar atau mencapai 85%.

“Sanksi bagi yang belum bisa mencapai target capaian maka akan dikenakan denda sebesar 2% dari capaian target PBB,” paparnya.

Pihaknya sangat optimis di akhir bulan Nopember ini akan mencapai target. Sampai saat ini, hampir tiap hari 5-8 desa melunasi target PBB-nya.

Sampai saat ini, tercatat sebanyak 168 desa terdiri dari 3 kecamatan yang sudah lunas PBB. Yakni kecamatan Ciwaringin, Dukupuntang dan Beber. 

“Untuk sisanya 37 kecamatan se Kabupaten Cirebon, yang belum sepenuhnya lunas PBB. Kita terus mengoptimalkan dan mengimbau kepada kolektor PBB agar secepatnya sebelum 30 November ini, bisa mencapai target atau lunas PBB,” tuturnya.

Selain itu Bappenda Kabupaten Cirebon, akan melakukan langkah awal kepada yang belum lunas PBB dengan memotivasi pada seluruh koordinator dan kolektor PBB. Baik melalui pertemuan maupun menghimbau melalui Bupati kepada Camat, sampai tingkat desa. (M Surya)

Comment