by

Kapolda Ajak Jadi Polisi Zaman Now

Anggota Harus Ikuti Perkembangan dan Pola Pikir Masyarakat

CIREBON, SC- Mobilisasi dalam rangka tugas sebagai pimpinan kepolisian wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi selaku pimpinan di Polda Jabar, didampingi Ketua Bhayangkari Polda Jabar, Ny Luli Rudy S, pada Selasa (19/11) mengunjungi Mapolres Cirebon Kota di Jl. Veteran Kota Cirebon.

Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi beserta rombongan tiba di Mapolres Cirebon Kota pada pukul 08.00 wib serta disambut langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.

Rangkaian sambutanpun disambung dengan mengalungkan rangkaian bunga kepada Kapolda Jabar dan Ketua Bhayangkari dari Polisi Cilik (Pocil) dan Bhayangkari Cilik dengan diiringi tarian tradisional serta nyanyian yel yel penyambutan yang diikuti seluruh personil Polres Cirebon Kota.

Adapun tujuan dari kunker Kapolda Jabar ke Kapolres Ciko, untuk menyampaikan arahan dan perintah dari Kapolri dan Presiden, seerta memantau kinerja anggotanya di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Hari ini saya lakukan memberikan arahan kepada anggota, sehubungan dengan ada beberapa yang mau saya sampaikan. Pertama perintah Presiden saya sampaikan langsung kepada anggota. Kedua perintah dari Kapolri,” katanya kepada media usia ramah tamah dengan Kapolres dan anggota Polres Ciko, di Mapolres Ciko, Selasa (19/11).

Tak hanya itu Kapolda pun mengajak kepada anggotnya untuk merubah pola pikir atau pemikiran menjadi polisi masa kini atau zaman now. Karena  sikap masyarakat sudah berbeda dengan mudahnya mendapatkan informasi.

“Saya mengajak anggota menjadi polisi zaman now, jangan jadi polisi yang lalu–lalu. Karena masyarakat pola pikirnya sudah jauh berbeda, dan kita sebagai polisi harus bisa mengikuti perkembangan zaman,” kata Kapolda.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, arahan dari Kapolda kepada anggota Cirebon Kota, yakni untuk memberikan motivasi serta bimbingan kepada Polres Ciko, agar bisa melakukan tugas dan arahan dari Kapolri.

“Arahan dari Pak Kapolda itu, untuk memberikan motivasi, dan juga bimbingan kepada Polres Ciko, supaya bisa melaksanakan tugas dari arahan Pak Kapolri,” katanya.

Selain itu, Kapolda juga meresmikan masjid Al Zikra dan peresmian renovasi gedung Satpas serta gedung SKCK. (M Surya)

Comment