by

Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Karakter Generasi Mudah yang Berakhlak dan Siap Membangun Bangsa

CIREBON, SC- Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan resmi membuka kegiatan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0620/Kab Cirebon dilapangan Makodim Jln Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri Pasiter Korem 063/SGJ Mayor Inf Yuyum R, Kasdim 0620/Kab Cirebon Mayor Inf Suhendi, para Pasi, Para Danramil jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon, pembina Pramuka serta Undangan lainnya.

Dalam amanatnya Letkol Arh Adhi Kurniawan menyampaikan, kegiatan Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0620/Kab Cirebon ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0620/Kab Cirebon Bidang Teritorial khususnya bidang Pembinaan Wanwil sub bidang pembinaan generasi muda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat Bela Negara,” kata Letkol Arh Adhi.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betuI-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad generasi muda sebagai garda dan patriot pembangunan. Karena tantangan negara ini ke depan akan semakin sulit dan pastinya memerlukan generasi muda yang memiliki tekad baja dan semangat pantang menyerah.

“Tema yang diusung pada kegiatan Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika kali ini yaitu melalui pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda Bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa Ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dengan tema tersebut, lanjut dia, diharapkan agar generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YME, yang tangguh, terampil, sehat, dan memiliki kepribadian serta berpengetahuan, kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Sementara Pasiter Kodim 0620/Kab Cirebon Kapten Chb Sofifudin menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama dua Hari hingga Minggu (24/11/2019) dengan pemberian materi seperti Wawasan Kebangsaan serta kegiatan lainnya. (M Surya)

Comment