by

Syahduddi Jabat Kapolresta Cirebon, Suhermanto Pimpin Polres Indramayu

Pernah Raih Pelayanan Prima Terbaik Ketiga di Indonesia, Polres Cirebon Naik Type Jadi Polresta Cirebon

POLRESTA Cirebon menggelar upacara Welcome and Farewell Parade untuk Kapolresta lama AKBP Suhermanto SIK MSi, dan Kapolresta baru AKBP M Syahduddi, SIK MSi, di halaman Polresta di Sumber, Rabu (27/11/2019).

Acara tersebut dihadiri seluruh PJU Polresta Cirenon, anggota jajaran Polresta Cirebon, para Kapolsek, ASN Polri, Bhayangkari dan sejumlah undangan lainnya. Pejabat Kapolresta lama, AKBP Suhermanto yang pindah tugas menjadi Kapolres Indramayu, dalam kata sambutannya mengatakan, mutasi merupakan hal biasa ditubuh Polri.

Hal itu dilakukan untuk kepentingan penyegaran organisasi. Suhermanto mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polresta yang hebat, yakni Polresta Cirebon.

“Saya bangga menjadi bagian dari Polresta Cirebon, bisa bersama-sama dengan rekan-rekan yang hebat. Sehingga kita bisa mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mendapat penghargaan pada tahun 2018 sebagai Polres dengan pelayanan prima, terbaik ke tiga seluruh Indonesia,” ujarnya.

Suhermanto juga mengaku merasa bangga menjadi bagian dari kenaikan type Polres dari Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon. Selain itu, kata Suhermanto, pada tahun yang sama Polresta Cirebon juga mendapat penghargaan atas predikat WBK. Semua prestasi yang telah diraih, tak lepas dari peran aktif anggota dari seluruh jajaran di Polresta Cirebon.

“Saya yakin dengan dengan hadirnya AKBP M Syahduddi sebagai Kapolresta Cirebon yang baru, bisa lebih meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Dan tak lupa saya ucapkan selamat datang kepada Kapolresta Cirebon yang baru, AKBP M Syahsuddi,” kata Suhermanto.

Sementara, Kapolresta Cirebon yang baru, AKBP M Syahduddi menyampaikan, dengan naiknya type Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon akan membawa konsekuensi logis.

Perubahan status Polres, kata Syahduddi, harus disertai dengan peningkatan kwalitas pelayanan dan kualitas kerja. Hal itu sebagai bukti bahwa Polres Cirebon memang layak menjadi Polresta Cirebon. 

“Dan ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi saya untuk melanjutkan dan untuk bisa terus bekerja melaksanakan tugas serta program kepolisian di wilayah hukum Polresta Cirebon,” kata Syahduddi.

Kapolresta yang baru juga tak lupa memohon doa restu dan dukungan seluruh anggota agar apa yang akan dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Saya juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon, agar bisa dalam menjalankan tugas dengan baik, aman, tertib dan lancar,” ungkapnya. (Islah)

Comment