by

Tangkal Radikalisme, Kodim 0614 Kota Cirebon Jalin Kemitraan

KOTA CIREBON, SC – Dalam rangka meningkatkan kemitraan TNI dengan masyarakat guna mencegah paham radikalisme, bertempat di Pendopo 76 Makodim 0614/Kota Cirebon menggelar Kegiatan BIN Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0614/Kota Cirebon Semester II TA  2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Babinsa se Kota Cirebon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda,  digelar, Rabu (27/11/2019). Mengangkat tema, melalui pembangunan peta jarak jaring teritorial TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah NKRI.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto dalam sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan tujuan dan harapan dilaksanakannya kegiatan.  “Untuk meningkatkan pertahanan nasional guna menginformasikan kejadian di wilayah dan mengantisipasi hal-hal yang menggangu kerawanan ancaman keutuhan dalam bernegara,” ucap Dandim.

Dandim berharap, dilaksanakan nya kegiatan seperti ini mampu mengembangkan serta meningkatkan kerjasama yang solid antara masyarakat dan TNI. “Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik, terciptanya keamanan sehingga dapat mengakibatkan roda perekonomian berjalan sesuai harapan bersama. Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antara TNI dan masyarakat,”katanya.

Sementara itu Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Basujata saat memberikan materi pembekalan berharap semoga kegiatan ini dapat membangun sinergitas TNI dengan masyarakat dalam mencegah adanya paham radikalisme di wilayah masing-masing.

“TNI lahir dan besar bersama rakyat, menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. Semoga kegiatan ini menjadi manfaat bagi kita semua dalam upaya bersama-sama mencegah adanya paham-paham yang berupaya untuk merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Tatang.(M Surya)

Comment