by

Guru Honorer Kepung Pemkab

SUMBER, SC- Sesuai rencana, hari ini perwakilan guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (FHPTK-PGRI) Kabupaten Cirebon menggelar aksi damai, Selasa (3/12/2019). Mereka dating dari setiap kecamatan di Kabupaten Cirebon dengan menggunakan bermacam moda transportasi, mulai dari sepeda motor hingga mobil bus.

Menurut pantauan Suara Cirebon, peserta aksi sudah berdatangan dan berkumpul sejak pagi hari di Gedung PGRI Kabupaten Cirebon. Rencananya, mereka akan menyuarakan aspirasi kepada Bupati Cirebon yang pada hari ini diagendakan akan melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Peraturan Bupati sebagai Penjabaran Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Cirebon Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, khususnya mengenai Honorarium Guru Pengganti dan Tenaga Kependidikan Non PNS pada Sekolah Negeri.

Ketua FHPTK-PGRI Kabupaten Cirebon, Sholeh Abdul Ghofur SPdI, sesuai dengan surat pemberitahuan aksi yang dilayangkan ke Polresta Cirebon menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengawal jalannya rapat tersebut.

“Kami dari Forum Honorer Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (FHPTK-PGRI) Kabupaten Cirebon bermaksud mengadakan aksi damai untuk menyampaikan pendapat dan mengawal jalannya rapat pembahasan Perbup,” katanya.

Hingga berita ini dibuat peserta aksi masih terus berdatangan. Bahkan, sekitar pukul 08.40 WIB pun rombongan peserta aksi dari timur Cirebon terpantau bergerak menuju arah Sumber. Mereka melintasi Jalan Raya Mundu dengan menggunakan sepeda motor yang disusul dua unit bus di belakangnya. (Baim)

Comment