by

Pemkot Siapkan Rp5 Milair untuk Wisata Religi

Kampung Bendakerep Bakal Ditata jadi Destinasi Wisata

KOTA CIREBON, SC-  Rencana penataan wisata religi di Kota Cirebon sudah sangat dioptimalkan, hal ini dibuktikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk penataan lokasi wisata religi.

Perihal tersebut,  Pemkot Cirebon pun telah menentukan beberapa lokasi yang akan dijadikan destinasi wisata religi, satu diantaranya Kampung Bendakerep, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Sebanyak Rp 5 miliar dana yang akan dikucurkan oleh Pemprov untuk penataan wisata religi di Kota Cirebon. Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon, M Arif Kurniawan kepada media.

Kucuran anggaran yang tidak sedikit itu untuk penataan wisata religi tersebut menurut dia, juga telah masuk persetujuan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2020.

“Masih proses di provinsi, tapi kami berharap nilainya enggak berubah,” kata M Arif Kurniawan saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (3/12)

Pada tanggal 28 November kemarin 2019, dikatakan Arif, anggaran penataan lokasi wisata sudah termasuk persetujuan APBD 2020 ditanggal tersebut. Karenanya, hingga kini pihaknya pun masih terus berkoordinasi dengan Bappeda Provinsi Jawa Barat.

“Rincian anggarannya belum tahu, masih didiskusikan dengan Bappeda Jabar juga,” ujar M Arif Kurniawan.

Terkait hal itu, Arif berharap, pengkuncuran anggaran tersebut tidak terlalu memakan waktu sehingga penataan Bendakerep sebagai kampung wisata religi. (M Surya)

Comment