by

Kapolresta Cirebon Gelar Serah Terima Jabatan

CIREBON, SC- Polresta Cirebon menggelar upacara serah terima jabatan para Kasat, kenaikan pangkat pengabdian dan wisuda purnawira personil Polresta Cirebon. Peserta apel terdiri dari PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran, Perwira staf Polresta Cirebon, PNS Polresta Cirebon, personil Polresta Cirebon dan Polsek jajaran, serta Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon dan pengurus.

Serah terima jabatan ini adalah Kasat Narkoba Polresta Cirebon dari AKP Joni kepada Kompol Sentosa Sembiring, Kasat Sabhara dari AKP Eddie Mulyono kepada Kompol Tutu Mulyana, Kasat Tahti dari IPDA Kuswadi kepada AKP Eddie Mulyono, Kasat Lantas dari AKP Asep Nugraha kepada AKP Elsie Fitria Anggraini, Kasat Binmas dari AKP Acep Anda kepada AKP Tri Silayanto SH, dan Kasat Intelkam Polresta Cirebon dari AKP Iwan Rasiwan kepada AKP Sudiro B. Suhadi.

Sedangkan personil yang melaksanakan Wisuda Purnawira/Purna Bhakti di antaranya AKP Hendra Indra Karna (Kasubag Dalgar Bagren Polresta Cirebon), IPDA Darsono (Pama Polsek Panguragan Polresta Cirebon), dan IPDA Wawan Mulyadi (Pama Polsek Ciwaringin). Sementara personil yang melaksanakan Kenaikan pangkat pengabdian di antaranya IPTU Imade Bagiartha dan BRIPKA Sunarto.

Dalam giat tersebut dilaksanakan penandatanganan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru kepada personil yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian serta pemmberian cinderamata kepada personil yang purna bhakti oleh Kapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahududdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian peningkatan tipologi Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon, sehingga ada penyesuaian dengan ruang jabatan para pejabat di lingkungan Polresta Cirebon sebagaimana telegram yang dikirimkan oleh Polda Jabar ada beberapa pejabat Polresta Cirebon yang terkena mutasi karena kenaikan tipologi.

“Hari ini kita melakukan serah terima jabatan para kasat tersebut,” kata AKBP M Syahduddi ditemui usai gelar serah terima di depan halaman Mapolresta Cirebon, Selasa (10/12/2019).

Diharapkan dengan dilakukan serahterima jabatan ini menjadi bagian dari dinamika organisasi Polri kususnya Polresta Cirebon untuk menjadi pemicu dengan harapan pimpinan untuk meningkatkan kualitas kerja dan kualitas pimpinan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan gelar upacara serah terima jabatan ini diiringi dengan prosesi pedang morah. (Kirno)

Comment