by

Berbagai Elemen Sampaikan 5 Poin Ikrar Wong Cirebon

CIREBON, SC- Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama sejumlah ormas, OKP, LSM, dan tokoh masyarakat berkumpul. Semuanya bersatu membangun komitmen dan menyatakan Ikrar Wong Cirebon yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Cirebon, Jumat (14/12). 

Dalam Ikrar Wong Cirebon ini terdapat 5 poin. Pertama, senantiasa berpartisiapsi aktif dengan pemikiran atau tenaga dalam menunjang kemajuan Kota Cirebon. Kedua, senantiasa menjunjujg tinggi semangat persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat di Kota Cirebon.

Ketiga, sennatiasa menciptakan suasana Kota Cirebon yang tertib, aman, nyaman, dan kondusif. Keempat, menolak segala bentuk gerakan radikalisme. Dan kelima, bersama Pemerintah Kota Cirebon mengawal pembangunan demi terciptanya kemajuan di segala bidang sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon.

Direktur LBH Sunan Gunungjati Indonesia, Mustamid AM SPd SH MH mengatakan, ikrar ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Mereka mempunyai keinginan yang sama agar Kota Cirebon menjadi kota yang maju.

“Ikrar Wong Cirebon ini sebagai wujud kecintaan pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon yang ingin daerahnya maju. Dan saya sebagai Ketua LBH Sunan Gunungjati Indonesia siap mendukung dan mengawal visi misi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon,” ujar Mustamid yang turut meramaikan Ikrar Wong Cirebon kepada Suara Cirebon.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengaku bangga dengan kecintaan masyarakat terhadap daerahnya. Karena itu ia menyambut baik dan mendukung Ikrar Wong Cirebon.

“Ikrar Wong Cirebon ini sebagai bukti bahwa Kota Cirebon dicintai oleh masyarakatnya. Dan Pemerintah Kota Cirebon akan terus bekerja keras untuk mewujudkan Kota Cirebon lebih maju dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun ke depan,” sambung Azis.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat. “Saya berharap semua elemen bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Cirebon sehingga kota yang kita cintai ini dapat menjadi kota yang kita inginkan, yaitu kota yang lebih maju,” pungkasnya. (Arif)

Comment