by

Walikota Cirebon Monitor Pelaksanaan Malam Misa Natal

KOTA CIREBON, SC- Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melakukan monitoring pelaksanaan malam misa di 5 gereja di Kota Cirebon, Selasa (24/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut Azis didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Kapolres Cirebon AKBP Roland Rolandy, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Heri Adriyanto, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, Dandenpom Cirebon Letkol (CPM) Zainul Arifin dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Azis menyampaikan, hasil dari monitoring ke beberapa gereja di wilayah yang dipimpinya ini terpantau kondusif dan tidak ada gangguan apapun.

“Misa malam natal di gereja-gereja berjalan dengan khidmat. Kondisinya juga kondusif dan kami juga menanyakan tidak ada permasalahan apapun. Semua pokoknya lancar,” ungkap Azis.

Menurutnya, hal tersebut harus patut disyukuri. Pasalnya, masyarakat Kota Cirebon masih menghargai perbedaan serta mau bertoleransi terhadap semua kegiatan keagamaan yang ada.

“Untuk itu pemerintah Kota Cirebon dan juga masyarakat Kota Cirebon, mengucapkan terimakasih, dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada TNI, Polri yang jauh sebelum nya berupaya menjaga kondusifitas perayaan natal tahun 2019 dan tahun baru 2020,” kata Azis.

Sesungguhnya, lanjut Azis, perbedaan merupakan karunia dari Allah SWT. Baik perbedaan suku, bangsa, agama dan berbagai perbedaan lainnya akan terasa indah

“Jika kita sebagai manusia, menganggap perbedaan adalah karunia dari Allah SWT, menghargai perbedaan akan membuat kehidupan kita menjadi lebih indah,” ungkap Azis.

Dalam giat monitoring perayaan natal ini, pemerintah Kota Cirebon beserta rombongan, melakukan kunjungan ke 5 gereja sebagai sampel, ke lima gereja ini, GKI Pengampon, GK GBI Kalvari, Gereja Santo Yusuf, GK Pasundan, Gereja Bunda Maria.

Sementara itu perwakilan dari Gereja Bunda Maria, Romo Kristiyono Hartanto mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan Forkopimda Kota Cirebon, serta memberikan perhatian kepada umat kristiani.

“Sangat bersyukur atas kehadiran bapak walikota beserta jajarannya, kunjungan bagaimana Pemerintah menaruh perhatian kepada kami sekalian,”katanya.

Ia juga mengatakan, sebagai masyarakat Kota Cirebon, pihaknya akan terus berupaya membangun hidup damai dan kepedulian, sehingga searah dengan visi, misi walikota.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya pak Walikota selalu menunjukkan perhatian nya, kunjungan ke sini, silaturahim selalu dijalin kita hidupi di Kota Cirebon ini,” tutupnya. (M Surya)

Comment