by

Dukung Pemekaran Indramayu Barat, Rakorda DPD PKS Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik

Pastikan Rakyat yang Diuntungkan dengan Adanya Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat

INDRAMAYU, SC- Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr Netty Prasetiyani MSi mengungkapkan, rencana Pemekaran Indramayu Barat yang sudah mendapat persetujuan dari pemerintah daerah setempat diharapkan dapat memberi angin segar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“PKS mendukung dan mendorong segera direalisasikannya rencana pemekaran Kabupaten Indramayu Barat guna memberi kemudahan pelayanan pada masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota,” kata Netty saat ditemui seusai membuka acara Rakorda DPD PKS Kabupaten Indramayu di Hotel Wiwi Perkasa, Sabtu (28/12/2019).

Untuk itu, kata Netty, pemekaran tersebut harus berorientasi terhadap kepentingan masyarakat, bukan untuk bagi-bagi kekuasaan. Sehingga, dalam hal ini masyarakat menjadi pihak yang harus paling diuntungkan.

“Orientasinya harus kepentingan rakyat, bukan kepentingan bagi-bagi kekuasaan. Rakyat harus menjadi pihak yang paling diuntungkan dengan adanya pemekaran. PKS harus mengawal dan memastikan itu,” kata anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar 8 yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu ini.

Selain itu, ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Rakorda tersebut, Netty mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaifudin, dan sejumlah perwakilan partai politik, seperti NasDem, PAN, Hanura, PKB, Gerindra dan Demokrat.

“Warna-warni pelangi hari ini menjadi bukti bahwa PKS siap berkolaborasi dengan segenap pemangku kepentingan guna memajukan Indramayu,” ujarnya.

Saat ditanya soal arah dukungan PKS dalam Pemilihan Bupati Indramayu pada tahun 2020 mendatang, Netty menegaskan bahwa PKS sudah memiliki pakem dan arahan yang jelas terkait koalisi pilkada.

“PKS mendukung calon yang memiliki kapasitas dan integritas serta bersedia melibatkan PKS dalam pengambilan keputusan strategis setelah terpilih,” tandasnya. (Arif)

Comment