by

Innalillahi, Tol Cipali Kembali Makan Korban

JALAN Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali memakan korban jiwa. Pasalnya, kecelakaan lalulintas di Jalur B KM 183.900 antara Bus Pahala Kencana dengan truk mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Selasa (7/1/2020).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs S Erlangga mengatakan, kronologis kejadian berawal saat kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setibanya di TKP, kata dia, pengemudi bus dengan nopol B 7189 IS, Dedi Sumartono (36) diduga ingin menyalip dari bahu jalan.

“Karena ruang geraknya tidak cukup untuk menyalip, sehingga bus menabrak bak belakang truk yang sedang melaju di depannya di lajur satu. Akibatnya truk terdorong kemudian terguling di lajur dua dan bus menabrak gadril,” katanya.

Erlangga menyampaikan, posisi akhir kendaraan truk dengan nopol E 9244 PC dalam kondisi terbalik di lajur dua, sedangkan kendaraan bus miring pada bahu jalan menghadap ke arah barat. Akibat kejadian ini, 2 orang meninggal dunia, dan 2 orang luka ringan.

“Korban yang meninggal adalah pengemudi bus, Dedi Sumartono, warga Desa Beber, Kecamatan Ligung, Kabupaten Cirebon, dan kernet truk, Makmun, warga Mangkusati, Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Kedua korban dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Cirebon,” paparnya

Sedangkan korban yang mengalami luka ringan, kata Erlangga, adalah Khotmini (41), warga Dusun Kemiren RT 005/004, Kelurahan Panaweran, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. “Dan Andi Wiyana (34), warga Menggora RT 001/007, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosob, Jawa Tengah,” pungkasnya. (Kirno)

Comment