by

Masjid Agung Sumber Direnovasi Tahun Ini

SUMBER, SC- Pemkab Cirebon menjadwalkan renovasi Masjid Agung Sumber akan dilakukan pada tahun 2020 ini. Renovasi masih difokuskan pada bangunan masjid terlebih dahulu, bukan pada bangunan menaranya.

Kepala Bagian Kesra, Setda Kabupaten Cirebon, Sudarjo Adam, memastikan, tahun ini Masjid Agung Sumber akan segera direnovasi. Menurut Sudarjo Adam, anggaran renovasi bangunan Masjid Sumber sendiri berasal dari dana hibah Pemkab Cirebon sekira Rp 3,1 miliar.”Tahun 2020 ini Masjid Agung Sumber akan di renovasi,” ujar Sudarjo Adam, Senin (13/1).

Sudarjo menjelaskan, tahun ini renovasi Masjid Agung Sumber tidak difokuskan kepada menara dahulu. Tapi, renovasi masih difokuskan pada bangunan inti Masjid. “Ya untuk bangunan inti masjid dulu yang direnovasi, bukan pada menaranya,” kata Sudarjo.

Rencana renovasi tersebut, kata Sudarjo, akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Dengan kata lain, renovasi tidak dilakukan secara total, karena akan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, imbuh Sudarjo, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti anggaran renovasi Masjid Agung Sumber tersebut. Karena sebelumnya, anggaran yang diajukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) kepada Pemkab Cirebon angkanya sebesar Rp 3,8 miliar.

“Awalnya anggaran yang diajukan oleh pengurus DKM itu sebesar rp 3,8 miliar. Saya belum tahu pasti nanti akan dapat anggaran berapa. Tapi yang jelas renovasi akan dilaksanakan di tahun 2020 ini,” paparnya. (Islah)

Comment