by

Rombongan PWNU Jatim Yang Kecelakaan, Mau Ketemu Wapres

CIREBON, SC- Bus pariwisata TRAC B 7844 FA yang membawa rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengalami kecelakaan di KM 164 Tol Cipali, Jumat (31/1) dini hari sekira pukul 04.00 WIB. Seluruh korban kecelakaan tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon.

Mereka yang menjadi korban kecelakaan adalah para Kyai Jatim yang tergabung dalam Bhineka Nusantara Jokowi-Ma’ruf (BN-Jokma). Sedianya, rombongan tim sukses (Timses) Jokma itu akan menuju Jakarta menemui Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

Ketua BN Jokma Jatim, Irawan Setiabudi mengatakan, meski bus mengalami kecelakaan, namun bagi yang tidak mengalami luka harus cepat-cepat melanjutkan perjalanan ke Istana Negara karena harus segera bertemu Wapres tepat waktu.

“Yang sudah sehat langsung berangkat lagi melanjutkan perjalanan. Karena kita ditunggu disana, kita akan berusaha maksimal sampai Istana pukul 15.00 wib. Tujuannya ya silaturahmi dengan kyai Ma’ruf Amin,” ujar Irawan Setiabudi saat ditemui di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Jum’at pagi (31/1).

Dia menjelaskan, rombongan PWNU Jatim merupakan timses Jokowi-Ma’ruf yang hendak ke Jakarta guna menemui Wapres, KH Ma’ruf Amin. Namun, dalam perjalan, bus yang membawa 30 orang itu mengalami kecelakaan lalulintas di tol Cipali KM 164.

Comment