by

Rumah Subsidi Ambruk, Selly Ingin Ada Evaluasi

DEPOK, SC- Ambruknya rumah bersubsidi di Perumahan Taman Pelangi 2, RT 05 RW 03 Desa Kejuden, Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon menjadi perhatian anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriani Gantina. Kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi terkait standarisasi rumah bersubsidi untuk masyarakat menengah ke bawah.

Saat mengetahui berita ambruknya rumah bersubsidi tersebut, Selly mengaku terkejut. Pasalnya, rumah tersebut diketahui belum lama dibangun yakni baru sekira lima tahun lalu.

“Seharusnya program subsidi ini kan bisa memberi kesejahteraan dan kenyamanan untuk rakyatnya. Tapi ternyata baru menjelang lima tahun, belum apa-apa, baru kena hujan saja rumahnya sudah langsung ambruk,” ujar Selly usai memberi bantuan bersama Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra yang juga memberi bantuan logistik untuk tiga korban, Minggu (26/1).

BACA JUGA: Target Jadi Tuan Rumah Porda 2022

Menurutnya, kejadian tersebut kini menjadi perhatian khusus dirinya untuk melakukan evaluasi terkait standarisasi rumah bersubsidi untuk masyarakat menengah kebawah. Selain itu, juga akan menjadi bahan investigasi dirinya terkait penyebab ambruknya rumah tersebut.

“Apakah ada pergerakan tanah atau memang karena konstruksi bangunannya,” tegas Selly.

Namun demikian, Selly mengaku bersyukur karena tahun ini Kabupaten Cirebon tidak “ulang tahun” bencana. Dia hanya merasa aneh karena bencana banjir maupun angin kencang justru terjadi di Kabupaten Cirebon bagian tengah.

Comment

News Feed