by

Kompoltan Pencuri Tinggalkan Mobil dan Barang Curian di Jalan Tol

CIREBON, SC- Komplotan pencuri meninggalkan mobil yang berisi barang hasil curian di jalan tol Cipali, Jumat (30/1/2020). Pasalnya, kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza yang digunakan untuk mengangkut barang curian ini mengalami pecah ban.

Menurut informasi yang dihimpun suaracirebon.com, aksi pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi saat kendaraan truk yang mengangkut celana untuk kebutuhan ekspor berhenti di pinggir jalan Tol Cipali sesaat setelah memasuki gerbang Tol Palimanan. Pengemudi truk dengan Nopol AD 1658 ZT menghentikan mobilnya untuk beristirahat dan melakukan panggilan telepon dengan temannya.

“Saya melakukan perjalanan dari Jawa menuju Jakarta, ke Bandara Soeta untuk mengekspor celana. Tapi habis masuk gerbang Tol Cipali Palimanan saya berhenti dulu sejenak dan saya telpon-telponan sama teman,” kata pengemudi truk, Dudi Maryanto, warga Labupaten Klaten.

Setelah itu, Dudi mengantuk dan tidur sekitar dua jam. Pada saat itu pintu kendaraan dalam keadaan tertutup. Namun Dudi merasakan perasaan yang tidak enak. Kemudian ada pengemudi kendaraan lain yang memberi tahu bahwa pintu belakang truknya dibuka orang.

“Saya gak tahu karena saya dalam kondisi mengantuk. Saat saya tidur ada kendaraan lain yang melintas. Dia ngasih tahu ke saya, barangnya ada yang jebol,” kata Dudi saat ditemui di tempat kejadian.

Comment