by

Polisi Selidiki Laporan Penculikan dan Penggelapan Sepeda Motor

CIREBON, SC- Kepolisian Sektor (Polsek) Talun Polresta Cirebon melakukan upaya penyelidikan terhadap kasus penculikan dan penggelapan sepeda motor yang terjadi di Masjid Nurul Huda, Desa Ciperna, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/1/2020) kemarin sekira pukul 15.30 WIB. Pelaku diduga menculik Reza Saputra S, anak berusia 7 tahun 8 bulan dan membawa kabur sepeda motor Honda milik Tuti, warga Dusun Astana, RT 006 RW 005, Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kapolsek Talun, AKP Sudarman, mengatakan, kejadian tersebut berawal saat pelaku main ke rumah korban. Pelaku yang merupakan teman adik korban meminta korban untuk mengantarkannya ke rumah temannya.

“Sesampainya di Masjid Nurul Huda Ciperna, pelaku berinisial H meminta kepada korban untuk menunaikan shalat terlebih dahulu,” katanya kepada suaracirebon.com.

Setelah itu, kata Sudarman, H meminta izin kepada korban untuk mengambil cumi di rumah temannya yang berada di sekitar masjid. Pelaku membawa sepeda motor korban dan anak korban.

“Saat di Masjid Nurul Huda pelaku berpura-pura ingin mengambil cumi di rumah temannya. Pelaku pun meminjam sepeda motor korban sambil membawa anak korban. Tapi setelah ditunggu-tunggu, pelaku tidak kunjung datang,” papar Sudarman.

Dia menjelaskan, sepeda motor korban yang dibawa pelaku adalah jenis Honda dengan nomor polisi E 4020 MU. “Sepeda motornya atas nama Rianah Supandi, warga Desa Cipeujeuh Wetan RT 016 RW 004, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Sepeda motor ini dibawa kabur oleh H yang mengaku sebagai warga Brebes, Jawa Tengah,” pungkas Kapolsek Talun, AKP Sudarman. (Kirno)

Comment