by

SKTM Dihapus, Pemkot Belum Buat Skema Baru

CIREBON, SC- Di tahun 2020 ini warga Kota Cirebon mengalami keresahan, pasalnya tidak ada anggaran Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Jaminan Kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat tidak mampu sangat berharap sekali dengan adanya SKTM ini.

Namun, anggaran untuk pengadaan SKTM di tahun 2020 ini tidak ada, sehingga menimbulkan keresahan warga Kota Cirebon, sebab mereka tidak mendapatkan layanan kesehatan dari Pemkot Cirebon.

BACA JUGA: Diduga Cabul, Tukang Kebun Sekolah Dipecat

Warga tidak mampu, Ahmad mengatakan, selama ini dirinya bergantung dengan SKTM, karena tidak mampu menjadi peserta BPJS Mandiri. Terlebih jika dalam keadaan sakit dan harus mendapatkan perawatan di RS.

“Jangankan buat berobat, untuk makan sehari-hari saja harus mencari dulu, kadang dapat kadang tidak,” tuturnya kepada Suara Cirebon, Selasa (4/2)

Menyikapi tidak adanya anggaran SKTM di tahun 2020, anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik menjelaskan, ada dua hal yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kota Cirebon terkait BPJS Kesehatan.

Comment