by

Pengendara Sepeda Angin Tewas Diserempet Truk Fuso

CIREBON, SC- Seorang pengendara sepeda angin yang melintas di Jalan Raya Sumber – Talun, tepatnya di Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon tewas setelah diserempet truk fuso dengan nomor polisi E 8084 AZ, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 14.15 WIB. Sontak, kejadian ini membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan.

Kepala Kepolisian Resot Kota (Kapolresta) Cirebon, Kombes Polisi M Syahduddi melalui Kapolsek Talun, AKP Sudarman, mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat truk fuso melaju dari arah Sumber menuju Talun. Namun saat tiba di lokasi kejadian, truk ini menyerempet sepeda angin yang sedang melaju searah di sebelah kiri truk.

“Saat truk melaju dari arah Sumber, di sebelah kirinya dari arah yang sama melaju juga sepeda angin yang dikendarai Ilham (72). Kendaraan besar truk fuso ini pun menyerempet sepeda angin yang dikendarai korban. Korban pun tewas di lokasi kejadian,” kata AKP Sudarman kepada suaracirebon.com.

Ia menjelaskan, korban yang diketahui sebagai warga Jalan Bahagia, Gang Syarif I, RT 01, RW 06 Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon tersebut dievakuasi oleh anggota Polsek Talun. Sementara pengendara truk diketahui bernama Saripudin (38), warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

“Setelah mendapat laporan, anggota kami langsung menuju lokasi kejadian. Sesaat, anggota kami langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Gunungjati Kota Cirebon dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Talun.

Sementara itu, anggota Polsek Talun lainnya mengamankan pihak yang terlibat kecelakaan dan mengamankan beberapa barang bukti. “Kami mengamankan sopir truk fuso, sepeda angin milik korban, dan kendaraan truk fuso yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Unit Urlaka Polresta Cirebon,” bebernya.

Setelah itu, kata Sudarman, arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan dapat kembali normal. “Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun kembali normal seperti semula,” pungkas Kapolsek Talun, AKP Sudarman. (Kirno)

Comment