by

Penanggulangan Corona Jangan Hanya Imbauan

Perlu Dilakukan Pemeriksaan Kepada Seluruh Masyarakat Tanpa Terkecuali

ASTANAJAPURA, SC- Dasyatnya penyebaran virus Corona perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak. Salah satunya dengan cara mematuhi aturan dan himbauan Pemerintah guna meminimalisir hal tersebut dengan menghindari sesuatu kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

Realisasi meminimalisir terjadinya wabah tersebut, empat desa dari dua kecamatan, yaitu Astanajapura dan Pangenan menggelar rapat kordinasi bertempat di kantor Desa Japura kidul, Selasa, (24/3/2020).

BACA JUGA: Cegah Covid-19 Bisa Pakai DD

Camat Astanajapura, M Iing Tdajudin mengimbau kepada semua pihak untuk mentaati apa yang telah diimbau pemerintah. Seperti, menghindari segala bentuk kegiatan yang akan mengundang adanya kerumunan orang.

“Hal ini dilakukan sebagai tanda cinta pemerintah terhadap rakyatnya. Dan kami mengimbau agar warga masyarakat lebih baik untuk berdiam diri di rumah terkecuali ada sesuatu yang sifatnya urgent. Jadi larangan ini sifatnya hanya sementara agar kita semua terhindar dari virus Corona,” paparnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Astanajapura, AKP R Nana Ruhiana. Menurutnya, imbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa tersebut hanya sementara. Hal itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari penularan dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA: Pasien Positif Korona dalam Keadaan Sehat, Namun Belum Boleh Pulang

“Bukannya kami melarang adanya kegiatan apapun, namun hal ini perlu dipatuhi oleh semua pihak agar kita semua benar-benar terhindar dari virus Corona. Jadi apapun kegiatan yang mengakibatkan adanya kerumunan harus ditunda, jadi bukannya tidak boleh,” paparnya.

Sementara itu, Kuwu Japura kidul, Daud mengajak kepada semua pihak, untuk secara bersama sama menanggulangi penyebaran virus Corona dengan arif dan bijaksana. Pasalnya, sebagai kuwu, pihaknya mempunyai kewajiban untuk menyampaikan imbauan kepada warga.

“Kami bukannya melarang kegiatan yang dilakukan warga. Namun warga pun harus mengetahui, bahwa merebaknya virus Corona ini sudah sangat menghawatirkan, dan kita sebagai manusia diwajibkan untuk beriktiar agar terbebas dari wabah yang menakutkan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA: Jangan Khawatir, SOR Watubelah Hanya Untuk Rapid Tes

Dalam acara tersebut, beberapa pihak menginginkan agar penanggulangan ini tidak sebatas imbauan atau larangan. Namun perlu dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dengan cara awal adalah pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali. (Agus)

Comment

News Feed