by

Ruas Jalan di Kota Cirebon Disemprot

Honda Cirebon

CIREBON, SC- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah ruas jalan, Senin (23/3/2020). Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Udang ini.

Bahkan, sebelumnya Pemda Kota Cirebon pun gencar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perkantoran, tempat ibadah, dan tempat yang masih cukup banyak dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA: Pasien Positif Korona dalam Keadaan Sehat, Namun Belum Boleh Pulang

Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, penyemprotan rencananya dilakukan secara teratur di area-area publik mulai dari Jalan Siliwangi, Kartini, Cipto Mangunkusumo, Sudarsono, dan Jalan Pemuda. Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Melalui penyemprotan ini kami ingin menggugah warga agar sama-sama menekan potensi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,” katanya.

Sohib Suzuki Cirebon

Azis mengungkapkan secara bertahap seluruh area publik di Kota Cirebon akan diberikan penyemprotan disinfektan yang nantinya dibantu oleh petugas di kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW.

“Pemda Kota Cirebon bertekad dan serius menangani pasien Covid-19, dan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti dengan penyemprotan,” ujarnya. (M Surya)

Comment

News Feed