by

Sport Center Watubelah Jadi Tempat Karantina

Honda Cirebon

SUMBER, SC- Perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cirebon yang terus meningkat menjadi perhatian serius Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon. Rapat Forkopimda pun terus digelar untuk upaya penanganannya. Hasilnya, Forkopimda sepakat menjadikan Stadion Watubelah, Sumber sebagai tempat karantina awal.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi, mengatakan, Stadion Watubelah akan disiapkan sebagai tempat karantina awal bagi orang yang diperkirakan terjangkit Covid 19. “Jadi semua laporan-laporan dari desa, dari kecamatan tentang orang yang diperkirakan terjangkit akan segera ditempatkan di situ,” kata Luthfi, Jumat (20/3/2020).

Sohib Suzuki Cirebon

Untuk mempersiapkan Sport Center Watubelah sebagai tempat karantina awal, kata Luthfi, memang masih membutuhkan waktu, sedikitnya dua minggu. Waktu selama dua minggu akan digunakan untuk menyiapkan instalasi farmasi, IPAL dan dapur umum. Sedangkan untuk ruangannya sendiri, Luthfi menilai sudah sangat memadai, karena bisa menampung sebanyak 50 orang.

“Ini bukan statement resmi dari gugus tugas ya, ini hanya keputusan rapat yang akan ditindaklanjuti dengan penyusunan rencana besarnya oleh teman-teman dinkes,” terang Luthfi.

Dia menambahkan, Forkopimda menyepakati tempat tersebut, untuk mengantisipasi terus bertambahnya jumlah ODP Covid 19 di Kabupaten Cirebon. Mengingat, kapasitas di dua Rumah Sakit (RS) Pemda Kabupaten Cirebon, yakni RSUD Waled dan Arjawinangun hanya mencukupi untuk kondisi saat ini.

BACA JUGA: Kadishub Abaikan SE Menpan-RB

Sementara, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, membenarkan kesepakatan hasil rapat Forkopimda tersebut. Tempat tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah ODP atas sebaran Covid di Kabupaten Cirebon.

“Ya rencananya kita gunakan untuk menangani korona,” paparnya. (Islah)

Comment

News Feed