by

Berstatus PDP, Anak 6 Tahun di Majalengka Meninggal

MAJALENGKA, SC- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Majalengka bertambah menjadi 6 orang. Sebelumnya pasien berstatus PDP yang meninggal dunia di kabupaten ini tercatat sebanyak 5 orang. Pasien meninggal dalam perawatan di RSUD Cideres.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, mengatakan, pasien PDP yang meninggal tersebut masih anak-anak.

“Pasien anak umur 6 tahun meninggal di RSUD Cideres. Alamat ibunya Kecamatan Cikijing, Ayahnya Kecamatan Kadipaten. Jenazah dikebumikan di Kecamatan Kadipaten,” ungkapnya, Rabu (27/5).

BACA JUGA: Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19 di Majalengka Dinilai Langgar Aturan

Menurut data dari Pusat Informasi dan Koordinasi COVID 19 Kabupaten Majalengka, secara keseluruhan pasien PDP di Kabupaten Majalengka mengalami penambahan dari 49 jadi 50 orang. Jumlah keseluruhan itu dengan rincian dalam pengawasan 3 orang, selesai pengawasan 41 orang, dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Penambahan juga terjadi untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 535 jadi 539 orang. Untuk rinciannya, 9 orang dalam pemantauan dan 530 selesai pemantauan. Sedangkan untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 74 orang. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid- 19 sebanyak 6 orang, satu orang meninggal dunia, 3 dinyatakan sembuh dan 2 orang dalam perawatan. (Dins)

Comment