by

Desa Munjul Gelar Musdesus, Kalau Ada Kesalahan Data Harap Maklum

ASTANAJAPURA, SC- Pemerintah Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), Rabu, (20/05/2020) pukul 20.30 WIB.

Kasi Kesra Kecamatan Astanajapura, Yayat Sudrajat mengatakan, musyawarah tersebut bertujuan agar program yang telah dicanangkan pemerintah mampu meminimalisir dampak pandemi Covid-19, seperti salah satunya di sektor ekonomi.

BACA JUGA: Masyarakat Munjul Bersatu Cegah Corona

“Pelaksanaan musdesus ini bertujuan agar masyarakat penerima manfaat dari Dana Desa tersebut sebanyak 180 KK akan benar-benar sesuai fakta, kalaupun nantinya terjadi adanya kesalahan data, diharapkan semua pihak bisa maklum, karena data ini turunnya dari pemerintah pusat dan semuanya tujuannya adalah meringankan beban warga akibat dampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Munjul, Chaerudin meminta kepada semua pihak untuk lebih mengedepankan kebijakan dan kebersamaan. Namun, kata dia, jika bicara ketidakpuasan, maka hal tersebut pasti terjadi, karena data yang digunakan adalah dari pendataan beberapa tahun kemarin.

BACA JUGA: Lagi, Satu Orang di Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Namun demikian kita tetap harus merealisasikan Program BLT akibat dampak Corona dengan berbagai konsekuensi. Intinya kita lupakan dulu persoalan kesalahan data maupun hal lainnya, yang terpenting saat ini kita secara bersama-sama untuk berlaku bijak dan lebih mengedepankan kebersamaan dan saling peduli akan sesama. Mudah-mudahan dengan konsep pemikiran yang bijak, apapun yang terjadi terkait program sosial akan berdampak positif,” ujar Chaerudin.

Acara Musdesus Munjul dihadiri oleh unsur Muspika, lembaga desa, RT/RW, dan unsur terkait lainnya. (Agus)

Comment