by

Isi Kegiatan #DiRumahAja, HMJ KPI IAIN Cirebon Selenggarakan Tadarus Online

CIREBON, SC- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan “Tadarus Bareng KPI” dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan 1441 H/2020 M.

Ketua HMJ KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Deny Aulia FM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) HMJ tersebut. Bahkan, kegiatan ini pun telah berlangsung sejak hari pertama Ramadan melalaui online, yaitu live di instragram HMJ KPI, Jumat (24/4/2020) lalu.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah khusus mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, dimana sistem yang digunakan adalah melalui live sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 15.30 dan 20.30 WIB. Dengan ketentuan peserta yang ingin mengikuti tadarusan live ini, bisa menghubungi terlebih dahulu kepada penyelenggara yaitu Bidang Kominfo HMJ,” jelasnya.

BACA JUGA: Terkait Diskon UKT, IAIN Cirebon Ikuti Instruksi Pusat

Deny menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk memotivasi IAIN Cirebon mahasiswa agar mau bersama-sama melakukan tadarus di rumah. Untuk itu, demi menyukseskan acara ini , pihaknya sangat membutuhkan partisispasi dari semua mahasiswa, khususnya mahasiswa KPI.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mengisi kegiatan #DiRumahAja dengan membaca Alquran. Selain bisa mendapat pahala, kita juga sama-sama belajar bagaimana membaca Alquran yang baik dan benar, tentunya sesuai dengan makhraj dan tajwidnya,” terangnya.

BACA JUGA: “Di-PHP-in” Dirjen Pendis, Sema Tuntut Pimpinan IAIN Cirebon Bersikap

Untuk itu, dalam kesempatan ini, pihaknya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan lancar hingga akhir Ramadan nanti. “Kami sudah menargetkan agar bisa khatam dalam waktu satu bulan ini,” pungkasnya. (Arif/Ril)

Comment