by

Jelang PSBB, Pemerintah Kota Cirebon Tambah Bantuan Sosial

KOTA CIREBON, SC- Menghadapi PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Cirebon telah menyiapkan penambahan Bantuan Sosial selama pembatasan tersebut diberlakukan.

Walikota Cirebon, Narshrudin Azis memastikan, bantuan sosial untuk masyarakat menjelang penerapan PSBB di Kota Cirebon sudah disiapkan dari tingkat pemerintah pusat hingga Pemkot Cirebon.

“Tentunya masalah bantuan sosial, pemerintah pusat sampai pemerintah tingkat Kota Cirebon telah mempersiapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Azis kepada Suara Cirebon di Balaikota Cirebon, Senin (4/5/2020).

Baca Juga: DPRD Kota Cirebon Bentuk Pansus Covid-19 untuk Awasi Refocussing Anggaran BTT

Kemudian kata Azis, di samping melaksanakan kesiapan yang sudah ada, sejak merebaknya Covid-19, pihaknya juga memberikan penguatan yang lebih besar terhadap bantuan sosial untuk masyarakat Kota Cirebon yang lebih membutuhkan.

Namun, dia mengungkapkan, penambahan bantuan sosial di Kota Cirebon masih dihitung. Sebab, jumlahnya masih terus mengalami kenaikan. Bahkan, DSP3A Kota Cirebon pun bersama dinas lainnya terus berkoordinasi dan masih menghitung.

Baca Juga: Universitas Gunung Jati Cirebon Miliki Lab Khusus Covid-19

“Untuk total tambahan angka kami masih belum tahu. Kemungkinan ada penambahan bantuan sosial di Kota Cirebon. Dinas Sosial dan juga dinas terkait lainnya sudah mempersiapkan, serta angka masih terus merambah naik untuk bantuan. Kemungkinan bantuan akan ada penambahan,” ungkapnya. (M Surya)

Comment