by

Kapolres Majalengka Berikan Tali Asih di Tengah PSBB

MAJALENGKA, SC- Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kasat Lantas AKP Endang Sujana dan Kasat Binmas IPTU Baban Kurbandi melakukan pengecekan kesiapan petugas Pos Chek Point Panjalin dan Gerbang Tol Sumberjaya Operasi Ketupat Lodaya 2020. Kamis (14/5/2020) siang.

Kapolres Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Chek Point Wilayah Kecamatan Sumberjaya Operasi Ketupat Lodaya 2020 guna mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota baik di Pos Pam dan Pos Chek Point, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis. Tetap semangat dalam tugas, jaga kesehatan, perhatikan protokol kesehatan dan tetap siap siaga.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri antara lain tentang sering cuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker, hindari keramaian dan tidak mudik,” ucap Kapolres Majalengka saat meninjau Pos Chek Point.

Baca Juga: Anggota DPR-RI Soroti Pelaksanaan PSBB di Majalengka

Kapolres juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas pelaksananaan tugas di pos Check Point dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020, semoga apa yang kita lakukan nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1441 H serta dapat mengimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bingkisan tali asih berupa extra fooding kepada petugas posko sebagai bahan buka puasa nantinya. “Tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan layani masyarakat pengguna jalan dengan humanis,” pesannya kepada petugas posko.

Baca Juga: Jelang Lebaran Harga Pangan di Kabupaten Majalengka Stabil

Selain pemberian tali asih kepada Petugas Posko, Kapolres memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Sumberjaya yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja lagi dan paling prioritas adalah orang yang belum mendapatkan pembagian paket sembako dari pemerintah,” jelas Kapolres AKBP Bismo. (Eka) 

Comment