by

Koramil Plumbon Sisir Pasar Jamblang dan Griya Toserba

KABUPATEN CIREBON, SC- Komando Rayon Militer (Koramil) Plumbon Kodim Kabupaten Cirebon menyisir pasar tradisional dan pasar modern untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjelang penerapan new normal, Jumat (29/5/2020). Pasar traditional yang dituju adalah Pasar Jamblang, sementara pasar modernnya adalah Toserba Griya Jamblang.

Danramil Plumbon, Kapten Arh Harsim, mengatakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut pihaknya menempatkan dua anggota di titik-titik pintu masuk.

“Kami menekankan kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk, dan menjaga jarak satu sama lain,” katanya kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Bayi yang Ditemukan di Bawah Pohon Pisang dan Dirawat di Puskesmas Bunder Cirebon, Banyak yang Ingin Mengadopsi

Sementara kepada pengelola pasar, kata Harsim, harus mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki pasar. Dan jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker ditegur dan diberi arahan pentingnya memakai APD ini.

“Kami juga memberikan makser kepada pengunjung yang tidak memakai masker. Kami beri arahan agar mereka memahami fungsi masker bagi kesehatan di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini,” paparnya.

Harsim menjelaskan, saat New Normal diterapkan maka semua aktivitas ekonomi, seperti pertokoan, mall, dan lainnya dibuka namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Resmi Ditutup, Tidak Ada Aktivitas Lagi di Pasar Sumber

“Kami bersama Muspika Jamblang selalu memberikan imbauan kepada masyarakat dengan berbagai cara, seperti berkeliling menggunakan sepeda motor, mobil dengan pengeras suara. Karena akibat pandemi ini kita tidak bisa normal seperti semula, kita harus berdampingan dengan corona sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment