by

Kota Cirebon Dapat Bantuan 5 Ribu Paket Sembako

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah pusat telah menggelontorkan bantuan sembako ke seluruh kota dan kabupaten se Indonesia, di antaranya Kota Cirebon mendapat 5.000 pakte sembako. Bantuan tersebut diakui Walikota Cirebon, Narshrudin Azis kepada sejumlah wartawan usai melakukan video conference bersama kepala sekretariat presiden, Heri Budi Hartono di Command Center Balaikota Cirebon, Selasa (5/5/2020).

“Kami bersyukur adanya bantuan ini merupakan tambahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona,” katanya.

Diakui Azis, Pemda Kota Cirebon, melaui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) akan mendata masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut. “Arahan kami agar masyarakat yang belum menerima bantuan apapun diprioritaskan untuk menerima Banpres ini,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Kota Cirebon Minta Masyarakat Patuhi Aturan PSBB

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iing Daiman SIp MSi mengungkapkan, kelompok masyarakat yang diprioritaskan yaitu mereka yang terdampak langsung karena pandemi. Misalnya, pekerja di bidang perhubungan, pariwisata, petani, dan pembudidaya.

“Bantuan ini patut disyukuri, sebab Kota Cirebon dapat tambahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi adanya Covid-19,” pungkasnya. (M Surya)

Comment