by

Gigi Bupati Cirebon Rontok Gegara Ngejar Copet

BARISAN gigi Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg tampak masih utuh dan rapih. Tapi, mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata dua dari barisan gigi depan bagian atas adalah gigi palsu.

Kepada Suara Cirebon, Bupati Cirebon membeberkan asal mula gigi palsu yang ia pakai hingga sekarang. Bupati menceritakan, pemakaian gigi palsu sudah dilakukan sejak lama. Ia terpaksa menggunakan gigi palsu karena dua gigi depan bagian atas tanggal terkena pukulan lawan saat duel mengikuti ujian kenaikan tingkat pada olahraga boxer.

Memang, dulu Bupati Imron pernah menggeluti olahraga beladiri boxer. Hal itu diketahui ketika Suara Cirebon mewawancarai Bupati terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Kamis (18/6/2020). Beralih dari wawancara penanganan Covid-19, mulanya awak media ini mencoba menanyakan masker yang dipakai Bupati saat itu.

BACA JUGA: Alih Status IAIN Cirebon Menjadi UIN Semakin Dekat

Masker yang dikenakan mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon itu berwarna hitam dengan warna dominan merah, dan bergambar dua tangan menggenggam bertuliskan boxer. “Sudah lama saya aktif di boxer, sejak tahun 1990. Sampai sekarang saya masih aktif latihan. Dan untuk menjaga daya tahan tubuh saya sempatkan lari 5 km setiap hari,” ujar Imron, Kamis (18/6/2020).

Sampai sekarang, meski dirinya sudah menjadi Bupati Cirebon, ia tak meninggalkan cabang olahraga yang full body kontak itu. Bahkan ia juga masih aktif sebagai pengurus di cabang olahraga tersebut. “Saya suka bela diri sejak kecil, dari mulai mondok saya sudah belajar pencak silat. Sampai kuliah juga masih sama dan baru pada tahun 1990 saya mulai aktif di boxer,” ungkap Imron.

BACA JUGA: Perseteruan Ketua DPRD dan Bupati Cirebon Berakhir

Untuk membuktikannya, Bupati juga memeragakan gerakan-gerakan boxer kepada awak media ini. Imron juga memperlihatkan tangannya yang masih kapalan sebagai bukti bahwa dirinya masih menjalani latihan untuk menjaga kondisi fisik dan ketrampilann bela dirinya.

“Tapi saya lupa sampai tingkat berapa saya di boxer. Tapi dulu untuk naik tingkat itu ujiannya kita ke tempat ramai, ke pasar, ke terminal kejar-kejaran nyari copet,” tutur Imron.

Bupati berharap banyak anak muda yang tertarik dan aktif pada kegiatan positif seperti olahraga ini guna meminimalisir dampak negatif dari pergaulan. Agar tidak terjerumus ke narkoba dan aksi kejahatan jalanan atau tawuran.

BACA JUGA: Kembali Dibuka, Bupati Cirebon Gunting Garis Satpol PP di Pasar Sumber

“Agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, anak muda itu harus aktif dan disibukkan dengan hal positif seperti olahraga dan lainnya,” paparnya. (Islah)

Comment