by

KJSC Peduli Anak, Bagikan 1000 Masker Karakter

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemakaian masker untuk menghambat penularan virus Covid -19 dikalangan masyarakat masih dirasa sangat kurang. Terlebih bagi anak-anak dibawah usia 10 tahun kebawah.

Kondisi tersebut telah menggugah kesadaran Komunitas Jurnalis Santuy Cirebon (KJSC) untuk memberikan pemahaman kepada orang tua mereka. Bukan hanya itu, KJSC juga rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbagi seribu masker karakter untuk anak-anak dan dibagikan secara langsung kepada anak-anak yang berada dijalan tanpa menggunakan masker.

Koodinator aksi berbagi seribu masker, Faisal, mengatakan, aksi bagi-bagi masker untuk anak-anak tersebut dilakukan karena masih minimnya kesadaran dan kepedulian orang tua di Kabupaten Cirebon terkait penggunaan masker dikalangan anak anak.

BACA JUGA: Selly: Rumah Aman di Kabupaten Cirebon Tidak Nyaman

“Dijalan-halan masih banyak kita lihat orang tua memakai masker tapi anaknya tidak. Itulah yang membuat kami para jurnalis untuk melakukan aksi ini,” kata Faisal, Kamis (11/6/2020).

Menurut Faisal, pembagian masker berkarakter tokoh super Hero dan film kartun ini dilakukan agar anak-anak tertarik dan mau memakai masker. “Kita pilih masker berkarakter dengan gambar tokoh super hero dan film kartun supaya anak-anak tertarik dan mau memakai masker,” terang dia.

Ia menjelaskan, aksi tersebut juga didorong karena ditemukannya bayi berusia 50 hari yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Selain itu, juga karena akan diberlakukannya New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota dan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 2 Orang Lagi

“Penularan vrus covid-19 tidak mengenal usia, jangan sampai anak-anak kita menjadi korban dari wabah virus ini. Ya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. (Islah)

Comment