by

Komisi III DPRD Kota Cirebon Apresiasi Kinerja Gugus Tugas

KOTA CIREBON, SC- Kinerja Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kota Cirebon dinilai sangat baik, sebab mereka cepat melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang diduga positif Covid-19.

Penilaian tersebut, diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Cicip Awaludin saat ditemui di gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (18/6/2020).

Namun, kata Cicip, di masa new normal atau adaptasi kebiasaan barua (AKB) yang sudah diterapkan di Kota Cirebon, diharapkan Gugus Tugas Covid-19, lebih responsif dan semakin cepat menangani Covid-19.

“Sehingga wabaha ini bisa ditangani secara baik, bisa juga dilokaslisir tempat yang diduga ada orang-orang yang terjangkit,” katanya.

Selain menangani pencegahan Covid-19, menurutnya gugus tugas pun harus menangani informasi yang simpang siur terkait Covid-19, sebab hal tersebut akan mengkhawatirkan masyarakat Kota Cirebon.

“Yang dirasakan masyarakat itu, justru isu-isu yang berkembang liar atau hoaks. Untuk mengurangi hal itu, bagian dari gugus tugas juga,” ujar Cicip.

BACA JUGA: SMP di Kota Cirebon Miliki Program Unggulan Masing-masing

Menurutnya, bahaya Covid-19 ini lebih mengarah kepada rasa takutnya masyarakat, bukan hanya sekadar bahaya secara kesehatan.

“Ini salah satu perlindungan pemerintah terhadap masyarakatnya,” tegas Cicip. (M Surya)

Comment