by

Maksimalkan Bantuan Sosial, Prioritaskan Kondusifitas Lingkungan

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Susukan Tonggoh, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon memaksimalkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Pasalnya, bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat, provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon ini sangat dibutuhkan dan sangat diharapkan di tengah pandemi virus corona. Demikian disampaikan Kuwu Susukan Tonggoh, Samsudin, Rabu (17/6/2020).

Dia mengatakan, bantuan sosial yang telah disalurkan dari berbagai pos untuk meringangkan beban masyarakat terdampak Covid-19 bisa digunakan sebaik mungkin. Meskipun nilainya tidak terlalu mencukupi, tapi bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Yang terpenting bantuan sosial ini diterima oleh yang berhak dan tetap kondusif. Semua bantuan suadh disalurkan, kecuali bantuan dari pemerintah daerah kabupaten yang belum turun,” katanya kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Perangkat Desa yang Baru Dilantik Harus Profesional

Sementara itu, Sekmat Susukanlebak, Waryono, mengatakan bantuan Bupati Cirebon akan segera direalisasikan dalam waktu dekat. “Bantuan Bupati Cirebon akan turun dalam bentuk beras yang dibagikan kepada warga dengan ketentuan setiap warga telah terdata sebagai penerima bantuan ini,” ujarnya. (Agus)

Comment