by

Pemdes Banjarwangunan Salurkan Bankab Beras Premium

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Kabupaten (Bankab) berupa beras 15kg di kantor desa setempat, Sabtu (27/6/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada 286 Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan.

Kuwu Banjarwangunan, Dedi Setiawan mengatakan, pembagian Bankab ini diberikan kepada masyarakat yang tidak masuk dalam data penerima bantuan dari pemerintah.

“Kami sekadar menindaklanjuti Bankab yang diterima untuk dibagikan kapada masyarakat dan dilaksanakan oleh Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) berupa beras sebanyak 15kg untuk 286 KK, sesuai data yang diberikan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cirebon,” katanya.

BACA JUGA: Salurkan Bankab untuk Jompo dan Fakir Miskin

Sementara itu, Ketua Puskesos Banjarwangunan, Jahir menuturkan, bantuan tersebut berupa beras premium yang disalurkan sesuai intruksi dan data yang diterima dari Pemkab Cirebon, terutama diberikan kepada masyarakat yang tidak terdata mendapatkan bantuan dari sumber lain. 

“Semoga semua bentuk bansos yang sudah diterima masyarakat selama pandemi Covid-19 dapat bermanfaat dan tentunya dapat meringankan beban ekonomi keluarga,” pungkasnya. (Baim)

Comment