by

Salurkan Bankab untuk Jompo dan Fakir Miskin

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon tengah mempersiapkan penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Rencananya bantuan akan disalurkan kepada jompo dan fakir miskin.

Kuwu Curug Wetan, Jaenudin, mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada 26 warga terdampak Covid-19. Bantuan beras seberat 15Kg untuk masing-masing penerima manfaat ini tengah dibahas dengan seluruh lembaga desa, termasuk RT dan RW.

“Tujuan pembahasan ini adalah agar Bantuan Bupati disalurkan kepada jompo dan fakir miskin yang ada di Desa Curug Wetan. Ini kami lakukan karena dari data yang ada, seluruh warga di desa ini telah tercover oleh berbagai bantuan sosial, baik dari pusat, provinsi, maupun Kemensos. Karena itu, untuk menghindari terjadinya penerimaan rangkap, kami mencari jalan terbaik dengan cara membagikan bantuan untuk jompo dan fakir miskin,” katanya kepada Suara Cirebon, Sabtu (27/6/2020).

BACA JUGA: Pemdes Megu Gede Salurkan Bankab ke 172 Keluarga

Jaenudin bersyukur, warga Desa Curug Wetan bersikap dewasa dalam menyikapi bantuan dari pemerintah. “Alhamdulillah warga disini saling peduli dan mengutamakan kebersamaan, sehingga penyaluran bansos bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya kesadaran dan kebersamaan ini bisa menjadikan Desa Curug Wetan menjadi desa yang aman, nyaman, dan bersahaja,” pungkasnya. (Agus)

Comment