by

Pemdes Megu Gede Salurkan Bankab ke 172 Keluarga

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintahan Desa Megu Gede, Kecamatan Weru menyalurkan bantuan beras dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kepada 172 KK di kantor desa setempat, Jumat (26/6/2020). Hadir pada kegiatan ini Camat Weru, Puskesos, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi, mengatakan bantuan beras tersebut disalurkan kelas 172 keluarga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan apapun. Bantuan ini diberikan berupa beras seberat 15 Kg dan akan disalurkan selama 3 bulan kedepan.

“Penerima Bantuan Kabupaten ini berasal dari data Non DTKS dan DTKS. Mereka (keluarga penerima bantuan) belum pernah mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah, seperti PKH, BPNT, dari Kemensos, juga bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Iman menjelaskan, bantuan kabupaten di Desa Megu Gede disalurkan sesuai dengan instruksi Pemkab Cirebon, yaitu diberikan kepada masyarakat yang belum terdata mendapat bantuan lain. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih atau mendapat bantuan ganda.

“Itupun sesuai dengan hasil musyawarah bersama Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, dan pihak-pi ha terkait lainnya,” terangnya.

BACA JUGA: Pemdes Megu Gede Salurkan BLT DD ke 236 KK

Kuwu Megu Gede menyampaikan, dalam penyaluran bantuan kabupaten ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

“Alhamdulillah proses penyaluran bantuan ini berjalan kondusif. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mengawal bantuan ini hingga dapat berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Vicky)

Comment