by

Pemdes Megu Gede Salurkan BLT DD ke 236 KK

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa kepada 236 KK terdampak Covid-19, Sabtu (30/5/2020.

Kepala Desa Megu Gede, Iman Fitriyadi, mengatakan bantuan tersebut disalurkan kepada KK terdampak Covid-19 di setiap RW masing-masing. Ini dilakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah agar tidak terjadi kerumunan massa dalam jumlah banyak.

“Kami berupaya menjaga keamanan masyarakat penerima bantuan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” katanya kepada Suara Cirebon.

Iman menjelaskan, penerima BLT DD ini merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, seperti BPNT, PKH, ataupun bantuan lainnya.

“Nilai bantuan yang kami salurkan kepada penerima bantuan ini sesuai peraturan, yaitu sebesar 600 ribu per KK per bulan. Bantuan ini akan diberikan sebanyak 3 kali,” paparnya.

BACA JUGA: Sepakat Jalankan AKB, Lima Kepala Daerah di Ciayumajakuning Perketat Keluar Masuk Wilayah

Pada kesempatan ini di juga menyampaikan, sebelumnya Pemerintah Desa Megu Gede juga menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial kelas 175 KK. Mereka mendapat bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu melalui Kantor POS. Sedangkan untuk bantuan provinsi, lanjut Iman, pihaknya menyalurkannya keoada 118 KK.

“Untuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon sendiri dengar-dengar mulai disalurkan pada awal Juni mendatang. Mudah-mudahan bantuan yang sudah disalurkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan membeli kebutuhan bahan pokok dan lainnya,” pungkasnya. (Vicky)

Comment