by

236 KK di Megu Gede Terima BLT DD Tahap II

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (7/7/2020).

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan, dalam pembagian tahap II  ini, ada beberapa nama yang diubah karena dobel penerima, namun jumlah penerimanya sama dengan pembagian pada tahap pertama, yaitu sebanyak 236 KK. Bahkan, dalam pembagian tahap ini, pihaknya telah melakukan musyarawah desa dengan BPD.

“Kita lakukan perubahan nama-nama yang mendapatkan dobel bantuan, jadi pada pembagian ini Insya Allah tidak ada nama-nama yang dobel bantuan. Kalau untuk jumlah penerima sendiri tidak ada perubahan cuma nama-nama orang yang sudah mendapatkan bantuan dobel saja yang kita ganti dengan yang belum mendapatkan bantuan apa pun,” jelasnyanya.

Dalam pembagian ini, dia mengaku, Pemerintah Desa Megu Gede tidak melakukan pemotongan. Bahkan dalam penyalurannya, menurut Iman, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) No 06 Tahun 2020, PMK Nomor 40 Tahun 2020, dan Perbup Nomor 23 Tahun 2020.

BACA JUGA: Nekat, Perampok Bersenjata Api Beraksi di Siang Bolong

“Dan (BLT DD) akan diberikan selama 3 kali. Sehingga total dana BLT yang diterima tersebut kalau pun mereka ingin memberi kepada yang tidak menerima kita kembalikan kepada masyarakatnya saja. Kita tidak mengarahkan untuk pemotongan dan untuk apapun. Kita hanya membagikan sesuai PMK, yaitu sebesar Rp600 ribu setiap KK,” pungkasnya. (Vicky)

Comment