by

Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

MAJALENGKA, SC- Bupati Majalengka, H Karna Sobahi meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

“Apapun zonanya dan warnanya, posisi level kewaspadaan Covid-19 di Majalengka harus tetap diberkakukan secara ketat dengan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19,” kata bupati dalam keterangan tertulis Senin (20/7/2020).

Hal tersebut disamapaikan Bupati Karna menyikapi munculnya kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Bahkan,  menurut bupti yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini, saat ini di Majalengka semenjak diberlakukannya AKB, tercatat ada penambahan pasien positif Corona, sebanyak 3 orang.

“Karena itu, kami meminta warga agar tetap mewaspadainya dan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas berkerumun,” pintanya.

Dalam sepekan in tambahnya, kasus Covid-19 di Majalengka menunjukkan kenaikan dan belum menunjukan kondisi aman dari penularan Covid-19. “Saya meminta kerjasamanya kepada gugus tugas di semua level agar setiap kemunculan kasus segera ditangani dengan cepat, tepat dan menyeluruh,” ujarnya.

BACA JUGA: Kasus Demam Berdarah di Majalengka Meningkat

Bupati menambahkan, pemeriksaan test swab akan terus dilakukan sebagai antisipasi Orang Tanpa Gejala (OTG). Ini sebagai dampak dari mata rantai kasus positif di suatu lokasi.

“Mengingat 100 persen di Majalengkan kasus positifnya beriwayat import, maka kedatangan orang dari luar Majalengka, terutama dari daerah pandemi Covid-19 harus benar – benar diwaspadai. Caranya sistem tamu wajib lapor 24 jam harus diberlakukan secara intensif,” jelasnya. (Dins)

Comment