by

Gugus Tugas Majalengka Antisipasi Munculnya Klaster

MAJALENGKA, SC- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka mengambil langkah cepat mencegah terus bertambahnya kasus positif Corona, setelah ditemukan satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19.

Langkah yang dilakukan di antaranya dengan melakukan tes swab kepada mereka yang pernah melakukan kontak dengan pasien asal Desa Cimuncang, Kecamtan Malausma tersebut.Tercatat ada 33 orang yang dilakukan tes swab, mereka semua sempat melakukan kontak dengan pasien. Langkah lainnya juga dilakukan untuk mencegah munculnya Klaster Majalengka .

“Gugus tugas melakukan tes swab pada mereka yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin, Kamis (23/7/2020).

Ali menjelaskan, mereka yang menjalani tes swab  tidak hanya keluarganya, tetapi warga lainnya yang sempat melakukan kontak dengan pasien. Karena sebelum dinyatakan positif, pasien sempat singgah di beberapa tempat. Mereka yang menjalani tes swab termasuk juga petugas medis dan perawat di Puskesmas Cikijing.

“Dari 33 orang yang menjalani tes swab setelah munculnya kasus ini, tak hanya saudara pasien, tetapi juga 11 orang perawat, dan  1 pedagang kantin di Puskesmas Cikijing,” jelasnya.

BACA JUGA: Majalengka Diminta Waspadai Imported Case

Ali berharap hasilnya  tes ini tidak ada yang positif. Karena bila dari mereka yang menjalani tes swab terkonfirmasi positif maka akan menjadi klaster Majalengka. “Kita berharap hasilnya tidak ada yang positif, karena bila ada yang positif, sudah dipastikan itu klaster Majalengka,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif Covid -19 di Kabupaten Majalengka bertambah setelah satu keluarga yang  baru pulang dari Madura dinyatakan tepapar virus Corona. Sehingga jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka  melonjak menjadi 12  kasus. (Dins) 

Comment