by

Jumlah ODP di Majalengka Terus Menurun

MAJALENGKA, SC-  Sejak penerapan program new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru  (AKB), jumlah kasus  positif Virus Covid-19 di Kabupaten Majalengka tak berubah. Bahkan, pada status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 kembali mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Rabu (8/7/2020).

Secara keseluruhan jumlah ODP di Kabupaten Majalengka tercatat berjumlah 565 orang. Dari jumlah tersebut saat inihanya tinggal satu orang yang masih dalam pemantauan, sedangkan 564 ODP lainnya telah selesai pemantauan.

“Ada penurunan uang signifikan dalam status ODP,dan hari  sekarang hanya tinggal satu orang lagi yang masih dalam pemantauan,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Alimudin.

Penurunan jumlah juga terjadi pada  status pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sampai kemarin jumlah PDP yang meninggal  tetap berada diangka 10 orang. Secara keseluruhan  kata Alimudin, jumlah PDP tercatat 76 orang.Dan saat ini hanya ada satu PDP yang masih dalam pengawasan,sedangkan 65 PDP lainnya sudah selesai pengawasannya.

Menurut Ali, selama pendemi Covid-19, jumlah jumlah positif Covid-19  di Kabupaten Majalengka tercatat sebanyak tujuh kasus. Dari jumlah tersebut saat ini semuanya telah dinyatakan sembuh.

” Alhamdulillah tidak ada lagi yang positif Covid-19, setelah pasien nomor 7 asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh telah dipastikan sembuh,” jelasnya.

BACA JUGA: Orang Tua Murid Keberatan Belajar Jarak Jauh

Dari data tersebut, juga diketahui tidak ada penambahan status Orang Tanpa Gejala (OTG).Bahkan saat ini OTG di Majalengka tidak ada, karena dari 118 OTG,seluruhnya telah selesai pemantauannya.

“Meski dari data ini semuanya menggembirakan,kami berharap masyarakat agar tetap waspada.Tetap lakukan protocol kesehatan seperti menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker,” pesannya. (Dins)

Comment